Sabtu, 24 Desember 2016

Assalammualaikum..

Hallo??

Pada hari ini, Sabtu 24 Desember 2016, ade dan beberapa teman-teman ade, ups teman bukan yak mereka? lebih dari temen kayanya :') , ade dan mbak-mbak (maksudnya para ukhti2) pergi main ke Kebun Buah Naga Bululawang dan Sumber Sirah.

Awalnya gak ada plan sama sekali, tapi mba jule sering bilang
"De, nanti kalau udah panen kita ke kebun buah naga ya, di bulu lawang"
karena ade termasuk suka banget sama buah ini, makanya penasaran mau ke kebun nya, karena masyaAllah nya Malang, disini banyak banget kebun buah, ada kebun apel, kebun jeruk, kebun strawberi, kebun buah naga, dan lain-lain..

maka dari itu, pas pagi-pagi mba jule tersadar, kita langsung merencanakan untuk pergi ke kebun buah naga ini dengan plan, kalau kebun nya tutup, kita lanjut ke sumber sirah.

Oia, bagi kalian yang gak tahu sumber sirah, sumber sirah itu suatu mata air yang dijadikan kolam alami, nanti lihat aja deh foto-foto nya yah dibawah, pokoknya keren dan masyaAllah deh

[back to the topic]
Setelah melakukan perjalanan yang kurang lebih 1 jam dari kota Malang, kita sampai di kebun buah naga nya, dan Alhamdulillah buka, cuman kata ibunya, buah nya sedikit dan tadi pagi udah dipetik, hampir pupus saja harapan kita buat bisa metik buah naga, tapi kita akhirnya tetap masuk ke kebun, meskipun harus melewati kandang bebek, yang aromanya jangan dibilang wangi wkwkw.

Di dalam kebun buah naga, yang pertama kali ade lihat bukan buah nya, tapi bentuk daun nya, jadi nama buah naga emang karena daun nya itu mirip naga. wkwk

Main di dalem, lihat banyak buah naga yang sayangnya [dibungkus plastik] karena takut dimaem burung, ade dan mba-mba cuma berkeliling sambil sedikit foto-foto sama buah berwarna merah ini

ade dan buah naga

ade, mba indah [yang bermasker], dan mba tika

mba tika dan buah naga

Setelah dari kebun naga ini dengan perincian pembiayaan :
1. Biaya masuk kebun : 5 ribu
2. Jus buah naga : 5 ribu
3. Harga buah naga : 17 ribu / kilo

Kita lanjut ke sumber sirah, kurang lebih perjalanan dari kebun buah naga 30 menit, kalau diperjalanan. Selama diperjalanan, banyak hal yang lucu, salah satu nya ialah melihat anak-anak yang bawa papan bertuliskan "OM TELOLET OM", karena itu lagi nge-hits banget di Indonesia, dan ternyata emang bener, di pinggir jalan banyak anak-anak yang menunggu suara itu, dan unik nya tanpa diminta mba tika dan mba indah mendapatkannya.

Jadi, ketika ade sama mba jule sudah belok ke arah sumber sirah, mba indah dan mba tika belum balik, dan ade lanjutkan aja jalan pelan-pelan, namun tiba-tiba ade dan mba jule mendengar suara telolet yang panjang, dan benar saja, sesuai dengan pikiran ade, mereka [mba indah dan mba tika] mendapatkan telolet dari bus karena mau menyebrang haha

Masuk ke wisata sumber sirah, kita langsung bertemu dengan penjaga loket yang meminta untuk membayar, 3000 per orang, dan motor 2000. totalnya ade dan mba jule 8000

Udah bayar, kita parkir dan berjalan kaki ke bawah, karena jalannya agak menurun, dan langsung melihat pemandangan ini :

MasyaAllah [jare mba tika]

Sumber dan Sawah

MasyaAllah ya pemadangan di sumber sirah, jadi di sumber ini atau sumber mata air yang dijadikan tempat pemandian bagi pengunjung memiliki kekayaan alam yang sangat cantik, air nya sungguh bening dan agak biru, dibawahnya juga bisa terlihat, tak luput ada ikan-ikan kecil yang hidup dibawah. Tempat ini cocok banget bagi pengunjung yang suka snorkling, jadi kalau kesini bawa kacamata berenang ya, kamera underwater, dan alat lainnya [go pro apalagi] hehe

Sumber Sirah ini, tempat pemandian dan berenang, ade udah gak sabar sewa ban buat loncat ke dalem, setelah sholat ashar sama mba tika, kita menyempatkan foto-foto sejenak, mumpung belum basah hehe

ade sofiarani

ade dan mba tika

mba indah yang dapet telolet 

mba tika :')

Mba Jule [sang fotografer]

 Sudah mengabadikan momen duduk-duduk disini, kita lanjut berenang kebawah, dan tentu nya dengan ban yang sudah kita sewa

Leyeh-leyeh diatas Ban

This Is Sumber Siraah

mba tika, my partner on sumber

mba tika yang membawaku naik ke daratan haha
Udah selesai berenang dan bermain-main dibawah, meskipun lecet-lecet dikit karena ban jatoh pas ada tikungan air yang kebawah, ade dan mba tika benar-benar merasakan kesegaran yang seru sekali.
meskipun kita gak bawa ganti, pokoknya loncat ya mbak hahaha

Makasih ya buat mba jule yang udah ngajak kesini, buat mba indah yang udah ngasih telolet dari bus, buat mba tika yang udah nemenin berenang dan semuanya (apalagi buat ban hitam yang berjasa ini)

Oia, kalau ditanya "ade, seneng ga hari ini?"
maka ade akan menjawab "Seneng Banget" haha

Kapan-kapan jalan lagi ya kita,

5 komentar

Kasih telolet ah buat post ini... (Yang jadi artikel terakhir sebelum berubah jd .com #amieeen)

REPLY

waah...
masyaAllah ya.
om keren om..

REPLY

masyaAllah ya mba tika <3

REPLY

Ade Sofiarani . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates