Kamis, 05 April 2018


Hai teman-teman..
Alhamdulillah, Allah kasih kesempatan buat ade menulis lagi. Btw, ini tulisan pertama di bulan April lho.. Semoga dibulan April ini, quantity dan quality tulisan nya lebih baik dari bulan sebelumnya ya..
[aamiin]

Oia..
Kali ini, ade bakalan cerita tentang jurus 5 menit.
Apaan sih de? Jurus 5 menit itu?

Jadi, ade tau ini pertama kali dari Foto Instagram, intinya di foto itu ada tulisan seperti ini
Kalo kamu lagi males baca Qur'an, coba katakan pada hatimu. Hanya 5 Menit ! 
Awalnya ketika ade baca itu, ade 'b' aja. Gak terlalu ngaruh batin ade, toh kalo udah dihantuin sama rasa males, kayanya mau 1 menit aja juga bakalan susah.

Tapi ternyata, ade beneran buktiin ini. hehe
Jadi ceritanya, ade itu sering banget kedatangan hantu malas, apalagi pas mau baca Qur'an, entah ya kenapa hantu itu sering banget deketin ade? Padahal kalo ade liat-liat waktu yang ade habiskan dengan smartphone sangat2 banyak dibanding waktu yang ade habisin buat baca peta hidup (read:Qur'an).

Kalian pernah ngerasain gak sih? hati nya kosong? padahal apapun yang kalian inginkan itu ada, uang ada, kebahagiaan ada, apapun ada. Tapi hati kalian kosong?
Nah, ada di satu titik ade pernah merasakan itu, dan ade rasa obatnya emang cuma satu.
"Back to Allah"
Ketika ade sholat, berdoa, seringnya ade langsung melakukan aktifitas yang lain, tapi waktu itu hati ade bilang 
"Baca de, 5 menit aja".

Dan, ade beneran ambil qur'an dan baca dengan terjemahan nya. Meskipun durasinya kadang dibawah 5 menit atau bisa diatas 5 menit, tapi menurut ade jurus 5 menit ini sangat keren buat memancing kemalesan kita, karena kan kalo dipikir-pikir 5 menit itu sebentar ya, masa untuk baca Qur'an 5 menit aja kita males? Kaya malu aja gitu diciptain jadi manusia, tapi gamau buat baca peta. Pantes aja kesasar melulu, dan wajar kalo hatinya sering kosong.

Nah, buat temen-temen yang rada susah buat baca qur'an setiap hari, coba deh di praktekkin ini. Kita bangun habits nya aja dulu, 5 menit sebentar kok. Itu bisa kita pake buat jadi pancingan, biar bergerak! gak cuman wacana aja, gak cuman pengen di dalem hati aja. 

Jurus 5 menit ini juga bisa dipake di berbagai macam aktivitas yang lain, contohnya :
  • Olahraga yuk, 5 menit aja sih. Sebentar kok
  • Sholat dhuha yuk, gak sampe 5 menit sih. Ayo buruan wudhu !
  • Baca buku yuk, 5 menit aja deh. Masa mau sibuk baca chat terus..
  • Bantuin orang tua ah, 5 menit aja. sebentar..
  • Belajar ah, 5 menit aja. Biar besok kalo ditanya dosen, kita gak diem aja..
Dan banyaaaaakkk 5 menit- 5 menit lain nya yang bisa temen-temen coba, kalo temen-temen punya jurus 5 menit apapun itu, coba tulis dibawah, kali aja bisa jadi inspirasi ade. 


2 komentar

Semacam pemantik pada korek api yaa..
konsepnya keren, pengen coba ahh...

REPLY

iya, namanya juga jurus pancingan. hehe
silahkan mencoba :)
nanti share ya hasilnya gimana.

REPLY

Ade Sofiarani . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates