Senin, 06 Agustus 2018


Hmmm..
mungkin tulisan kali ini agak absurd yah, cuman ini adalah true story yang gue alami sendiri baru-baru ini.

Jadi ceritanya, rumah orang tua gue kan di Kalideres (Jakbar) selama hidup sampai SMA dan liburan kuliah, gue selalu tidur dirumah, atau kadang nginep dirumah kakak-kakak gue, cuman palingan sehari-dua hari aja, gak pernah lama sampe sebulan.

Cuman, kalau sekarang, karena gue kerja di BSD, dan alhamdulillah nya rumah kakak gue yang pertama juga di BSD, akhirnya gue memilih untuk tinggal dirumah kakak gue selama weekday, senin sd kamis. Jumat sd ahad nginep di kalideres. Selama gue kerja, dimulai dari awal Desember gue tidur bersama si mbak di kamar kosong yang ada di rumah kakak gue, Fyi disana cuma ada 3 kamar (kamar kakak gue dan suami nya, kamar ponakan gue (2 cewek), kamar si mbak dan gue), dari bulan Desember sampai Ramadhan kemarin, gue tidur berdua sama si mbak, karena kamarnya kecil cuma ada 1 kasur , dan agak sempit kalau berdua. Jadinya gue tidur di kasur, dan si mbak tidur dibawah pakai kasur lipat, terus kadang kalau gue gak enak, gue suka bilang sama si mbak "Mbak, kalau aku lagi di kalideres, tidur aja gapapa di kasur ini, gausah dibawah" Terus si mbak cuma jawab "Iya gapapa kak, aku malah biasanya tidur dibawah kok, suka gak bisa tidur kalau diatas" gitu katanya.

Terus after Ramadhan kan si mbak balik kampung ya, dan ternyata gak balik lagi :/ Haduuuh, pasti kakak gue ribet banget nih, karena ga ada yang jagain anaknya yang masih TK. Terus, selang 2 weeks after Idul Fitri, akhirnya kakak gue dapet mbak baru lagi, dan otomatis si mbak ini bakalan tidur di kamar yang gue sama mbak sebelumnya tempatin, cuman ketika mbak nya dateng kakak gue bilang "kamu tidur sama anak-anak aja ya, kan enak ada AC nya", waduh dalam hati gue bingung, antara gak enak kalau bilang gak mau karena sebenernya gue males tidur di kamar yang ada AC nya, soalnya di kantor udah full AC, males aja gitu kulit gue jadi pada kering, dan entah kenapa tidur sama anak-anak agak bikin gue kurang nyaman, apalagi keponakan gue yang satu udah kelas 2 smp, jadi gue rasa sebenernya dia juga udah butuh privasi sih.

Tapi, karena gue gak enak sama kakak gue, akhirnya gue setuju buat tidur sekamar sama keponakan-keponakan gue, dan si mbak tidur di kamar belakang sendiri. Awalnya gue pengen tidur tetep berdua sama si mbak, gapapa mbak yang diatas gue yang dibawah pake kasur lipet (santay) wkwkw.. Tapi, kenyataan malah berbeda dan akhirnya gue tidur sama keponakan-keponakan gue,  dan inilah yang terjadi (haha)

  • Pertama, ketika gue lagi enak-enak tidur bertiga, gue di pojok, ponakan gue yang TK di tengah, dan ponakan gue yang SMP di pinggir, ceritanya ponakan gue yang TK itu nangis tengah malem, dan biasalah dia kebelet pipis, waktu itu Alhamdulillah nya belum ngompol dan masih bisa gue selametin buat nganterin dia ke toilet yang ada di kamar si mbak, atau kayanya dia waktu itu udah mau ngompol dan udah basah celana nya, tapi karena gak nyaman langsung minta dianterin ke toilet kali ya.

  • Lalu, cerita selanjut nya yang bikin gue sedikit kesel ialah, malem itu gue kan agak akhiran ya tidurnya dibanding anak-anak ini, karena malem itu ceritanya gue masih harus nulis sesuatu, dan kayanya sekitar jam 11 gue balik ke kamar, cuman yang gue bingung ketika gue ke kamar anak-anak, 'posisinya berubah' si kakak malah tidur di posisi gue, dan lampu nya gelap, udah gitu ponakan gue yang TK juga gak ada di kamar kan, pas gue mau tidur di pojok yang biasanya si kakak tempatin dia dengan santay nya bilang "tante, disitu basah kan?", dan dia bilangnya ketika gue sudah posisi berbaring, ya ampun paham ga maksudnya? intinya dia bilang, kalau disitu bekas ompolan ponakan gue yang TK dan dia hanya menyisakan bekas ngompol nya dan pindah tidur di kamar kakak gue, cuman yang bikin gue agak kesel, kenapa ini si kakak bilang nya telat sih :(, kan gue udah keikutan kena -_- #YaAllah 
  • Selanjutnya cerita Bedwetting yang bikin gue agak shock, ini baru terjadi semalem. Jadi ceritanya, kakak gue kan lagi liburan di luar kota sama temen-temen nya, dan kata si mbak, ponakan gue yang TK itu kalau ga ada mamahnya, dia tidur berdua sama daddy nya, berarti si kakak tidurnya sendirian, cuman semalem ketika gue mau tidur sama si kakak, ponakan gue yang TK ini juga ikut-ikutan tidur bareng sama kita, dan akhirnya dia tidur bareng dengan kita, di posisi yang selalu sama, dia di tengah dan kita berdua di pinggir. Cuman ketika gue lagi nyenyak tidur, sekitar jam setengah 12-an, gue kaget. "Ini kenapa di kasur? kok basah banget yah??" Ya Allah setengah sadar gue baru sadar kalau keponakan gue ngompol, dan itu banyak banget sampai celana, dan baju tidur gue keikut basah dan gue beneran langsung kesel se kesel-kesel nya, terus langsung ganti baju, karena otomatis kalau gue sholat gak akan sah kan ya, dan after ganti baju, gue memutuskan untuk tidur di kamar mbak, gue dibawah dan si mbak diatas. Awalnya si mbak, agak gaenak gitu, dan dia langsung bilang "Tante, mbak alasin ya kasur nya pake handuk, tante bisa tidur disana, kalau dibawah nanti masuk angin, kan lagi flu". Duh dalem hati gue udah shock dan kayanya ga mau balik lagi deh ke kamar itu, terus gue jawab si mbak "Santai mbak, gapapa wes aku tidur disini aja, kalau disana aku makin flu".
Huh, beneran deh ternyata agak menyebalkan ya ketika kita lagi enak-enak tidur, terus tiba-tiba kasur kita basah.

Kalau kalian pernah ngerasain kaya gini gak? atau kalau punya solusi, bantuin dong gimana ya caranya buat keponakan gue yang TK itu gak ngompol lagi?

Thankyou yang udah baca, kalau kalian ngakak baca ini, fix sih kalian mentertawakan penderitaan gue hahahaha

5 komentar

Hai Mba Ade, Aranta dari Kelas Kreatif nih. Hihihi... HHN aja Mba. Hadapi-Hayati-Nikmati. Anggap sambil belajar ngurus anak. Hehehehe... Jadi, sekarang tidurnya di mana?

REPLY

Capung masih bisa ditemuin ga di BSD?

REPLY

hai mba aranta, thankyou ya udah mampir. iya nih mba, harus di syukuri emang. Kadang tetep dikamar sama bocah2, kadang tidur sama si 'mba

REPLY

sepertinya tidak, udah jarang liat sih

REPLY

Ada sdikit saran.. Hehe (sepengalaman liat mbak ipar an3 ngurus anaknya yg msh paud)

- sebelum tidur (walaupun dia sambil ngantuk2) ajak ke kamar mandi buat pipis..
- pakein perlak bayi yg agak lebar di bagian tmpt dia tidur,
- lbh baik lg kalo si ponakan tdur di plg pojok, terus ujung perlak yg membentang ke tengah kasur agak ditekuk kemudian diganjal dg bantal guling..(hehe agak ribet yak)
Kalo emg dia ngompol, minimal nggak merembet kemana mana..

Semoga bisa membantu :)

REPLY

Ade Sofiarani . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates