Selasa, 23 Oktober 2018


"Kenapa harus takut gelap? kalau ada banyak hal indah yang hanya bisa dilihat sewaktu gelap?" (Sofiarani, 2017)

Apa yang terlintas di pikiran kalian, kalau mendengar permainan Bianglala?
Untuk orang-orang yang gak suka ketinggian mungkin anti ya naik bianglala, tapi untuk orang-orang yang suka menikmati pemandangan dari atas pasti bahagia deh kalau diajak naik bianglala (termasuk gue)

Yang gue tau, di Jabodetabek ada 2 mall Aeon, satu di BSD satu lagi di Citra Garden City - Cakung, berhubung gue anak BSD, jadi insyaAllah udah sering banget lah ke Aeon BSD, tapi kalau ke Aeon yang Cakung ini, bisa dikatakan belum pernah tapi cukup penasaran, soalnya disetiap Mall Aeon, dia punya landmarknya masing-masing, kalau di Aeon BSD ada Sakura Park (Kalian bisa baca tulisannya disini), kalau di Aeon Cakung ada Bianglala nya.

#FYI
Bianglala di Aeon Cakung ini, ialah bianglala tertinggi di Indonesia, tinggi nya 69 meter dengan diameter 50 meter, udah gitu bianglala nya bisa mengangkut maksimal 192 orang [banyak ya?], dan yang paling spesial, ada AC nya, jadi kamu ga mungkin kepanasan kalau naik bianglala ini. Untuk harga tiket masuk start from 50k, kalau weekend 60k, dengan htm segitu kamu bisa menikmati indahnya Jakarta selama 15 menit di Bianglala yang keren ini

Tiket Bianglala nya
Sabtu, 28 Juli 2018
Beberapa temen kuliah gue di Malang, yang sama-sama kuliah di jurusan Teknik Informatika ceritanya mau meet-up, karena ada salah satu temen kita yang namanya Innamul, lagi main ke Jakarta habis mengikuti sebuah event bekraf. Gue yang emang orang Jakarta asli, langsung ngajak 2 temen gue lain nya, satu Baiti yang lagi kerja disalahsatu Kementrian, dan satunya lagi Rizal yang juga sama-sama lagi dinas kerja di Jakarta.

Singkat cerita, kami ber-empat janjian kumpul di Stasiun Manggarai jam 2 siang, karena kalau ngumpulnya pagi-pagi gue gak terlalu ready, biasalah sabtu pagi itu waktunya apa? haha
Tepat jam 2 siang, Rizal ngabarin udah sampe St.Manggarai dan jam segitu juga kereta gue baru otw ke St.Duri, kacau banget ya. [maap yo rek] alhasil rizal harus nunggu 1 jam-an lebih di St.Manggarai, untungnya ada Innamul dan Baiti yang nemenin, sekitar jam 3an kereta gue sampe di St.Manggarai dan kita langsung naik kereta yang ke arah Bekasi, turun di St.Cakung. Sesampainya di stasiun Cakung, kita ber-empat naik grab car ke Mall Aeon Jakarta Garden City, kurang lebih 15 menit lah sampai di Aeon.

Sesampainya disana, kita bingung mau ngapain, soalnya niat kita cuma pengen naik bianglala aja, itupun pengen naiknya malem, alhasil karena terjerat promo nonton buy 1 get 1 nya cgv yang disponsori oleh gopay, akhirnya kita ber-4 nonton mission imppossible, sebuah film keren yang untungnya sempet gue tonton di bioskop.

After nonton, kita langsung sholat magrib dan makan dulu, kalau makan di Aeon itu food court nya gabisa bayar cash, jadi harus pake kartu, top up nya dikartu tsb.

wajah-wajah lapar setelah nonton
Setelah makan tidak lain dan tidak bukan ialah ke tujuan utama kita, main Bianglala. Oia inget banget deh ada satu kejadian, pas kita lagi makan ternyata ada segerombolan orang yang rame gitu, ternyata eh ternyata ada artis yang lewat, dan kita baru sadar setelah maen bianglala, kalau lagi ada Reza Artemevia nyanyi di kawasan bianglala nya. Pantesan aja tadi rame yak.

Oia ini beberapa foto-foto di bianglala, kalau kalian mau main ke sini, semoga ada sedikit gambaran gimana sih Bianglala yang dibilang tertinggi di Indonesia itu

[foto di dalam bianglala]

Foto dibawah bianglala
ade-baiti-innamul-rizal
Baiti & Ade
Nah sekian review gue tentang Bianglala di Aeon Jakarta, jadi kalau kalian anak daerah dan pengen ke Jakarta, ada another choice selain ke monas dan kota tua. Semoga tulisan ini bermanfaat, jangan lupa di share biar banyak yang tau kalau di Jakarta ada Bianglala tertinggi di Indonesia..

Bye
Thankyou for reading :)

6 komentar:

  1. Waah harus sering main ke jkt nih, biar masuk blognya Ade 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe betul, ayo main lagi wkwkw
      yang bowling the breeze aja belum release wkwk

      Hapus
  2. Naik yang di Alun-alun Batu aja parno, apalagi naik yang tertinggi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe cobain dong mbak, beda loh sensasi nya

      Hapus
  3. Yeee, masuk blognya ade ✌️😁
    Yuk main lagi yuk!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuuukk.. nunggu pasukan arek malang lagi nih

      Hapus

Ade Sofiarani . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates