Kamis, 02 Mei 2019

Holla Everybody!
Masa-masa tenang sebelum pemilu serentak yang kemarin dilakukan pada tanggal 17 April 2019, media cukup heboh dengan berita pak Prabowo yang datang ke pameran seni foto kucing di daerah Menteng, mungkin bagi followers lama beliau udah gak asing lagi dengan Bobby, kucing kesayangan pak Prabowo yang sekarang jadi selebgram. Jadi, di pameran seni foto kucing yang menampilkan banyak foto-foto kucing yang diambil dari lensa seorang fotografer belanda yang bernama Ted Van Der Hulst ada foto kucingnya pak Prabowo, dan itu membuat ramai sosmed termasuk temen gue yang bernama Rita.

Sejujurnya gue bukan termasuk yang suka sekali dengan kucing, tapi emang anaknya kuy-able pas diajak sore-sore sekitar jam 16 di group whatsapp.

R : eh pameran kucing sampe tgl 20 nih, sini yuk sekarang. free
A : sekarang banget nih? ketemuan dimana?
R : .............
A : otw.

Jam 17 akhirnya kita ketemuan dan langsung berangkat ke gallery seni tugu kunstring paleis, Menteng-Jakarta Pusat. Hari itu hari kamis, tepat sehari setelah pemilu serentak dilaksanakan, karena hari kejepit jalanan cukup lengang. Lima menit sebelum adzan magrib kita sampai di tkp bermodalkan google maps.

Setelah parkir mobil, first impression gue sama tempat ini ialah 'gila cuy horor banget sumpah' wkwk, jadi dari luar aja udah berasa ekslusif dan sepi, parahnya lagi kita dateng magrib-magrib hahaha

120 detik setelah menutup pintu mobil
Pintu masuk galleri seni tugu kunstring paleis
Setelah masuk, kita langsung disambut oleh beberapa pelayan berseragam rapih khas abang none Jakarta dan karena tujuan kita bukan untuk dinner kita tidak mencari menu, melainkan langsung tanya dimana pameran foto kucingnya mas? Lalu diantarlah kita ke lantai 2 tempat pameran foto kucing, saat ke lantai 2 mas-masnya bilang 'mohon maaf ya mbak, lift nya lagi rusak, jadi naik tangga'. Ketika naik tangga, itu warna tangganya merah, dindingnya merah, dan banyak banget barang-barang antik, sebenarnya tempatnya menarik dan bagus banget, iya bagus asalkan kesininya gak malem-malem.

tangga yang harus dilewati untuk melihat lukisan kucing
Setelah masuk ke area pameran kita langsung melihat banyak banget lukisan kucing yang tertata rapih, mungkin lebih dari 20 frame yang di pamerkan kala itu, berhubung kita datang di waktu yang kurang tepat, di lantai 2 gak ada orang sama sekali selain kita, jadi bisa dibilang ini eksklusif banget di waktu petang lihat frame-frame foto kucing besar-besar.

Coba deh perhatikan ekspresi kucing-kucingnya, apa yang bisa kalian rasakan?
Mau dinner sambil dilihatin kucing? Silahkan datang kapan-kapan hehehe
Rita with ?
Jadi area pemeran foto kucing ini termasuk luas dan berada bersisian dengan kursi dan meja makan yang sudah di set rapih. Tapi pas kita kesana kebetulan gak ada yang dinner di lantai 2, jadinya kita cukup bebas untuk eksplore satu-satu area pameran kucing ini.

Pose kucing yang mana yang menurut kalian paling gemash?
Berkeliling lantai dua, gue juga masuk ke ruang-ruangan kecil yang isinya juga tempat makan yang kursi dan mejanya sudah di set dengan piring-piring beserta gelasnya, tidak lupa diatas piring ada tissue yang berdiri dan gue ketemu ruangan yang menurut gue seru banget nih kalau ada yang uji nyali disini hahaha

Jadi gimana? kapan kamu mau dinner disini? hahahaha
Setelah puas berjalan-jalan mengelilingi pameran dan lihat foto-foto kucing yang epic parah, kita memutuskan untuk pulang karena belum sholat magrib, sebelum pulang tidak lupa gue set kamera buat foto bareng biar ada kenangannya.

Ta, besok kalau mau ke pameran di kunstring. Jangan malem-malem lagi ya hahaha
Terakhir, bagi kalian yang berminat punya foto kucing karya fotografer Ted Van Der Hulst, kalian bisa bawa pulang dengan harga 15-20 juta rupiah, kalau mau datang ke pameran tanpa beli seperti gue kemarin, maka tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun alias gratis. Cuman sedihnya, pameran ini gak ada setiap hari di tempat yang sama, kemarin itu cuma buka seminggu dari tanggal 16-20 April 2019. 

===================
Hiburan di Jakarta itu tidak selalu ada di dalam mall ataupun gedung-gedung tinggi, tanpa biaya sepeserpun hanya modal kendaraan kita bisa melihat sesuatu yang keren seperti di pameran foto-foto kucing. Semoga tulisan ini bermanfaat, buat kalian anak Jabodetabek mari kita explore sisi lain Jakarta kapan-kapan !

Sampai jumpa di tulisan berikutnya, 
Terima kasih banyak,

Jangan lupa meninggalkan jejak di kolom komentar.



Bye Bye 

2 komentar:

  1. Salam kunjungan dan follow disini ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mbak, salam juga. terimakasih sudah mampir :)

      Hapus

Ade Sofiarani . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates