Sabtu, 29 Juni 2019


"Kalau ada pertanyaan, hewan apa yang paling kamu sukai untuk saat ini?

Maka dengan tegas, gue bakalan jawab "Ikan".

----
gue & ikan

Hallo teman-teman,
Alhamdulillah untuk pertama kalinya di tahun 2019. Blog gue bisa release 3 postingan di bulan yang sama, karena kalau melihat ke belakang terutama bagian archive sungguh istiqomah sekali rasanya gue setiap bulannya post dua postingan. Intinya berapapun cerita yang bisa gue tulis disini, semoga lebih banyak manfaatnya dibanding spamnya. [aamiin]

Ohiya kali ini gue mau cerita tentang Jakarta Aquarium, mungkin bagi sebagian orang bakalan asing banget, apaan tuh Jakarta Aquarium? Kok gue baru dengar ya?

Sebenarnya gue juga baru tau belum lama ini, berkat postingan orang-orang di instagram dan waktu itu juga ada temen yang nge-tag di IG sambil nanya "Ade udah pernah kesini?"
terus pas gue buka tag-annya, oalah ternyata jakarta aquarium toh, semacam seaworld tapi kayanya ini lebih modern sama keren deh, soalnya lokasinya di dalem mall.

Jujur, kalau lihat harga masuk kesini sebenarnya belum gue masukin di wish list buat tempat yang akan gue kunjungi dalam waktu dekat ini, cuman karena kemarin ada godaan promo dari traveloka, akhirnya dadakan bisa main kesini. 

Semuanya itu berawal dari acara halal bi halalnya temen-temen gue yang nama grup wa nya "CewRemps". Jadi awalnya kita mau meetup last week, tapi karena ada temen gue yang sakit, akhirnya jadilah sabtu kemarin (22 Juni 2019). Awalnya juga mau ketemuannya di gandaria city, pengen makan di raa cha gitu ceritanya. Tapi pas gue sama Gita lagi nunggu busway di halte indosiar, entah gak ada hujan gak ada gledeg Gita dapet kabar Jakarta Aquarium lagi promo di traveloka, udah gitu harganya jadi 102k dari 255k, apa gak tergoda tuh? Pas banget promo hut dki.

Akhirnya dengan bimbang mau lanjut ke gancit apa ke jakarta aquarium dilemparlah berita promo ini ke group wa, si Hana untungnya belum jalan dari halim jadi dia oke-oke aja buat ketemu di neo soho, tapi masalahnya temen gue satu lagi yang namanya Nabilah udah di grab dan udah mau sampe gancit, dengan memohon-mohon akhirnya Gita merayu Nabilah buat muter balik dan naik busway aja ke Soho, dan gue sama Gita langsung gocar ke tkp.

Sampai di Neo Soho itu jam setengah tiga, karena Gita belum makan dan dia jalan after pulang kerja akhirnya kita ke sukiyaki dulu. Gita makan ramen dan gue makan rice bowl. Makanan udah habis, akhirnya Hana datang, sebenarnya dia udah sampe dari tadi cuman karena susah nyari parkir makanya agak telat. Tepat pukul 16 akhirnya Nabilah datang dan kita full team. Sebenarnya Nabilah datang dengan wajah bete, ya gimana gak bete coba?  Janjian jam 2 di gancit, udah otw udah mau sampe, dan tiba-tiba berubah tempatnya. Udah gitu jauh pula. Maafin gita ya bil? *ituemangsalahGita #kompor wkwkw

Nabilah kelar makan, kita lanjut sholat ashar, dan masuk ke Jakarta Aquarium jam setengah lima. First impression gue sama loketnya ialah bagus dan sebelum officially masuk, kita diminta foto dulu rame-rame di background biru polosan dan di arahin gayanya sama mas-mas fotografernya. 

Lalu masuklah kita ramai dan langsung di sambut dengan gelapnya ruangan dan terangnya bebiruan yang bersumber dari aquarium-aquarium di sekeliling ruangan, seperti orang yang secinta itu dengan ikan, gue ngeliat aquarium-aquarium berisi ikan-ikan laut rasanya yah mau berenang sama mereka menikmati damainya air tanpa gangguan-gangguan toxic di darat. Jalan sedikit dari aquarium-aquarium kecil di area dinding kita langsung disambut dengan area reptile, dan reptile yang pertama kali gue lihat ialah berwarna kuning, ayo tebak? reptile apa yang warnanya kuning dan berat juga besar?

Yes, Yellow Snake
Setelah lihat ular, kita lanjut jalan-jalan melihat hewan reptile lainnya seperti iguana dan kawan-kawannya

Husssh.. jangan berisik, aku lagi tidur (teriaknya di dalam hati)

Hayoo tebak, nama aku siapa? *eh gak boleh berisik diatas aku juga lagi bobo
Masih bermain di area hewan tanpa air, akhirnya kita penasaran dong mana nih ikan-ikan di Aquarium yang besar. Daaan bertemulah kita dengan ikan-ikan lebar yang sering dikenal dengan ikan pari.
Hai Pari
Tak lama kemudian setelah bermain dengan pari, gue dan temen-temen turun tangga dan di sambut dengan mereka

Can u imagine? see big aquarium with beautiful fish. its so amazing
Susah banget digambarkan betapa bahagianya gue lihat mereka berenang disana, gue juga baru sadar kenapa warna lampunya biru, mungkin benar-benar menggambarkan kondisi laut aslinya kali ya, dibuat semirip habitatnya jadi mereka bahagia hidup di aquarium ini.

Banyak banget jenis-jenis ikan, di setiap big aquarium juga disedikan ipad untuk tau jenis ikan, ukurannya, dan informasi lainnya.


mereka ikan yang jenis nya berbeda-beda namun tetap rukun di satu wadah yang sama *salut.
Terus udah puas lihat mereka di aquarium yang ini, kitapun pindah ke aquarium yang lain, tapi di tengah-tengah ternyata ada otter tunnel, dimana kita bisa foto di dalamnya.

Berasa di dalam aquarium kan?
Pas foto di otter tunel ini kita bisa nitipin hp ke mas-mas fotografernya lho, jadi ada 2 rekap, di kamera dia dan di hp kita. Tentunya kalau foto yang dari kamera dia bakalan kita tebus di akhir dengan cara menukarkan tiket yang ia berikan setelah kami berfoto. Tapi bebas sih boleh diambil atau enggak fotonya.

Udah pus foto di otter tunel, kita akhirnya jalan lagi dan lihat jenis ikan yang lebih banyak lagi, pas disana gue iseng minta gita sama nabilah foto sambil pegangan tangan. Lucu juga hasilnya 


Cuma mau bilang sama kamu "baik-baik di dalem ya kann"
Gak cuma ikan, ternyata banyak juga hewan laut yang ada di dalam jakarta aquarium seperti ubur-ubur, dan ubur-uburnya juga dari berbagai macam ukuran.

lucu banget gak sih mereka? asli loh ini guys
Gak cuma pink, mereka juga ada yang warnanya kuning
Habis lihat ubur-ubur kita jalan lagi ke area yang lain, tapi pas banget lewat terowongan gitu dan di dalamnya ada ikan-ikan yang bentuknya digital. Kaya gini


Pas lagi sibuk liatin ikan, eh speaker di dalam area Jakarta Aquarium berbunyi, intinya pengunjung diharapkan ke theatre room dan menonton pertunjukkan mermaid. Wihh dalam hati gue, seru amat sampe ada teater-teaternya, dan bener aja dong ceritanya seru dan yang gue salut ialah mermaidnya yang bisa berenang di dalem sama ikan-ikan, tanpa oksigen dan rambut nya tetep cantik gitu lho. Keren pisaan

Jadi singkat cerita ada raja, ratu jahat, dan putri yang dikutuk jadi mermaid. Acting all cast nya 8/10.
Kelar nonton teater mermaid, akhirnya kita duduk sebentar sambil lihatin orang-orang pada sibuk mainin kamera di hp nya masing-masing dan mengambil setiap gambar ikan-ikan yang sangat lucu-lucu ini, gak sekedar foto lho orang-orang ada yang sambil video call juga sama keluarganya atau kawan-kawannya dan nunjukkin ikan-ikan yang ada di area tersebut.

Kitapun tak lupa sedikit selfie siluet di depan aquarium
Karena waktu menunjukkan pukul 17.15 akhirnya kita buru-buru balik, cuman ada satu hidden place yang belum kita temukan, namanya piranha area jadi isinya ikan-ikan piranha yang serem-serem dan kaku-kaku itu.

Jangan kalian bayangkan gimana kalau mulut piranha sudah terbuka, taring tajamnya tentu sangat berbahaya.
Alhamdulillah, meskipun cukup sebentar tapi bisa dikatakan puas banget main di Jakarta Aquarium, ya gimana gak puas lho? Lihat makhluk laut yang banyak dan lucu-lucu, kalau orang dewasa aja happy main disini, apalagi anak-anak pasti lebih happy.

Di Jakarta Aquarium juga kita bisa dapetin foto 3D kaya gini


Dan sebelum officially keluar kita akan lewat merchandise store, disana banyak banget jualan barang-barang lucu buat anak-anak kayak topi, kaos, boneka, tumblr, tas, gantungan kunci, dll

Karena kita masih bocah juga yah cukup deh foto di depan kaca aja kaya gini hehehe
Sebelum mengakhiri tulisan ini, berikut informasi tambahan bagi teman-teman yang ingin datang ke Jakarta Aquarium

  • Lokasi bertepatan di dalam mall neo soho - samping central park grogol
(Neo Soho Lantai LG 101 - LGM 101 Jalan Letjen S. Parman Kav. 28 RT.3, RT.3/RW.5, Tj. Duren Sel., Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470)
  • Buka dari jam 10 pagi sd jam 10 malam setiap harinya, last entry jam 8 malam
  • Terdapat pertunjukan teater bawah laut yang bisa kita saksikan gratis di jam-jam tertentu
  • Ticket Price (Weekend adult 225k, kids 175k) - (Weekdays adult 200k, kids 150k)

  • Perbedaan Tiket Premium dan Reguler
Ada dua jenis tiket masuk yang bisa kamu beli untuk masuk ke Jakarta Aquarium, yaitu reguler dan premium. Untuk tiket reguler, selain harga yang lebih murah, kamu hanya bisa menyaksikan atraksi aquarium experience saja.

    Sedangkan untuk tiket premium, kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan semua atraksi termasuk atraksi 5D dan juga bebas keluar-masuk venue dalam 4 jam dimulai sejak jam pertama masuk.

    • Ambil foto dari fotografer Jakarta Aquarium berikut dengan 2 hardfile dan sebanyak-banyaknya softfile harganya 370k (boleh diambil atau tidak)
    • Range harga di merchandise store (35-400k)
    ===
    Alhamdulillah ala' kulli hal, dengan rencana yang super dadakan dan di dukung dengan promo traveloka akhirnya bisa main kesini, makasih banyak buat traveloka yang udah meringankan beban masuk kesini, dan untuk temen-temen gue (Gita, Nabilah, dan Hana) meskipun kita belum jadi ke raa chaa semoga rasa penasaran ke Jakarta Aquariumnya sudah hilang. Worth it banget sih kesini, kalau ditanya gue mau dateng lagi atau enggak, maka gue akan jawab "tentu" dan kalau ada rezeki sih pengen bawa bocah-bocah yah, a.ka para keponakan agar mereka lebih mencintai hewan laut yang lucu-lucu ini.

    Thanks buat semua teman-teman yang udah baca, semoga tulisan kali ini ada manfaatnya, dan bagi kalian yang sudah baca sampai kalimat ini, jangan lupa komentar di bawah yah, boleh di share kemanapun asal mencantumkan credit source, and thankyou for reading everyone. see you :*

    xoxo, sofiarani <3

    See you :)

    7 komentar:

    1. Wah diceritainnya bener2 detail bgt deh asli, foto2nya juga lengkap😍 aaaaa so in love with ur blog kak💕

      BalasHapus
      Balasan
      1. wiihh thankyou so much hana sudah baca, semoga bermanfaat :*
        jangan bosen-bosen main kesini yaa (:

        Hapus
    2. Akhirnya tulisan yang dinanti rilis jugak! Btw De, itu fotografer Jakarta Aquarium-nya ada d beberapa spot atau ngikutin kita terus?

      Envy banget pengen kesini ya ALLAH... Moga taun ini, amiiin

      BalasHapus
      Balasan
      1. Yeay finally..
        ada di beberapa spot kok, ga selalu follow kita

        aamiin, ayo mbak di agendain 2 hari full jakarta mari kita explore lagi

        Hapus
    3. Yihiiiii aku juga mau kesini lg sama bocil bocil hahah

      BalasHapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      BalasHapus

    Ade Sofiarani . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates