Selasa, 04 Januari 2022

Hallo

Malam ini gue mau cerita, tentang sebuah pertemuan yang harapannya bukan sebuah perpisahan. Jadi tahun 2018 temen kuliah gue merantau ke Jakarta setelah lulus, dan ada beberapa temen kuliah gue lainnya juga setelah lulus memilih untuk melanjutkan kerja di Jakarta. Dalam 4 tahun terakhir kita termasuk sering menghabiskan waktu bermain sama-sama. Tapi hari ini, salah satu dari kita harus kembali ke kampung halaman karena alhamdulillah sudah dapat pekerjaan yang baru.

Ketika kumpul tadi jujur gue speechless banget saat ketemu mereka, temen-temen gue yang dulu sama-sama menimba ilmu di Malang, sekarang udah pada luar biasa semua.

To be honest, sebenernya hari ini kondisi gue kurang fit. Tapi entah kenapa gue ngerasa moment ketemu mereka yang udah jarang banget ini gak bisa gue skip, jadi tadi janjianlah kita sekitar jam setengah enam sore di kafe daerah Tebet. Gak terlalu jauh dari kantor gue, awalnya mau di kopi nako pas sampe disana ternyata udah full seat. Baiklah melipir ke kafe sebelahnya yang namanya Darling Habit Bake & Butter.


Darling Habit Bake & Butter (Tebet-Jaksel)

Tadi yang pertama dateng temen gue yang mau pergi ke kampung halamannya, cukup banyak gue cerita dari A sampai Z tentang kondisi kantor gue sekarang, banyak banget yang relate karena kita sama-sama berada di pemerintahan pusat.

Selang beberapa jam temen-temen gue yang lain datang, seperti biasa kita update kabar basa-basi kaya kerja dimana sekarang, gimana kerjaannya, lagi struggling apa, dan tentunya love story masing-masing.

Lucu banget!

Tapi diakhir obrolan kita ternyata topic kita semakin seru dan memang menunjukkan kita bukan mahasiswa lagi yang hanya galau skripsi, kali ini work life kita yang sejujurnya lagi pada struggling.

Ada yang gajinya masih dipotong sama kantornya, ada yang harus pp kantor 4 jam setiap hari, ada yang sabtu-minggu masih harus kerja, ada yang harus tetap freelance after work hours, ada yang lingkungan kerjanya toxic abis. Banyak banget hal baru yang gue pelajari dari mereka yang membuat gue bersyukur kalau apapun keadaan kita sekarang, bisa jadi impian orang lain.

Salah satu temen gue juga tadi nanya pertanyaan yang menarik, 'Menurut kalian lebih baik mana? Kerja terus, uang banyak, ga ada waktu santai atau Kerja secukupnya aja, uang emang gak banyak-banyak banget, tapi gak terlalu stress'

Jawabannya beda-beda tapi ada satu temen gue yang bilang kalau work life balance tuh udah overrated banget sekarang, kalau dia lebih cocok ke work life harmony dimana intinya kehidupan kantor tuh mengisi kehidupan rumah kita maupun sebaliknya. Di rumah happy di kantor happy. Dua-duanya saling mengisi dan semangat.

Masih jadi mimpi buat gue dan temen-temen gue bisa punya lingkungan kerja yang bikin kita semangat buat dateng ke kantor, bukan karena cicilan atau tagihan yang harus kita bayar tapi tentang gimana kita bisa merasakan dan memberi value yang kita punya ke pekerjaan kita.

Untuk Baiti semoga di tempat kerja yang baru jauh lebih happy dan bisa lebih explore value yang kamu punya. Dan untuk teman-teman gue yang lain, semoga terus semangat dimanapun kita bekerja sekarang yah. Coba kadang kita flashback di masa-masa kita kuliah dulu, mungkin gak pernah kebayang kita bisa berdiri di tempat yang sekarang. Tapi begitulah cara Allah memberi kita kesempatan untuk terus membuktikan kalau kita hambaNya yang istimewa.

-Sampai bertemu di pertemuan selanjutnya-



6 komentar:

  1. keren de 🤟🏻
    rasanya, "bikin buku" harus kamu tambahin di resulusi kamu tahun 2022

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank u zak.
      doain ya semoga bisa bikin buku tahun ini

      Hapus
  2. Bagus banget de tulisannya. Makasih banyak doa-doanya ❤️
    Setuju sama jeki, 2022 ade bikin buku :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama bet
      makasih ya udah baca ehehehe
      semangat di tempat barunya. nanti kita main2lah di Malang

      Hapus
  3. Alwaysss luarrrr biasyahhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ihhh kamu baca jugak. makasih yah udah mampir. <3

      Hapus

Ade Sofiarani . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates